Sinopsis
UNIKOM MAGAZINE: Smart Media Campus       Unikom magazine...

UNIKOM MAGAZINE: Smart Media Campus

      Unikom magazine adalah sebuah media informasi yang dikelola oleh Direktorat Humas dan Protokoler Unikom, dengan tagline “smart media campus”. Unikom Magazine ini diterbitkan untuk memberikan pelayanan informasi kepada civitas akademika Unikom, relasi, mitra kerja, dan kampus-kampus di Jawa Barat maupun luar Jawa Barat dalam bentuk majalah print out dan online. Unikom magazine : smart media campus, menyajikan informasi secara umum tentang profil pimpinan Unikom, tentang tri darma perguruan tinggi untuk mahasiswa dan dosen Unikom, termasuk didalamnya pengajaran, pengabdian, penelitian, juga berbagai inovasi dan prestasi yang diraih. Serta sekilas tentang daerah wisata dan kuliner  di Jawa barat dan Bandung secara khusus. Untuk magazine, dibuka dengan rubrik redaksi yaitu :

1) Dari Redaksi : Merupakan bagian dimana terdapat kalimat pengantar berupa sambutan dari redaksi.

2) Laporan Utama : Mengulas tentang berita ter-update dan aktual di lingkungan Unikom.

3) Profil : Mengulas tentang profil  yayasan, pimpinan, serta kepakaran dosen-dosen di Unikom.

4) Prestasi dan Penghargaan : Mengulas tentang prestasi dan penghargaan mahasiswa, dosen dan pimpinan Unikom.

5) Unikom Untuk Negeri : Mengulas tentang bentuk pengabdian dan implementasi ilmu/wawasan/pengalaman dosen dan mahasiswa pada masyarakat.

6) Karya Ilmiah : Mengulas tentang penelitian (nasional, bereputasi dan scopus) dan tulisan dosen yang terbit di Jurnal, Majalah, Surat Kabar dan sebagainya.

7) Inovasi Unikom : Mengulas berita tentang berbagai inovasi hasil karya mahasiswa dan dosen Unikom.

8) Halo Mahasiswa : Mengulas berbagai kegiatan Hima dan UKM di lingkungan Unikom (menurut hasil seleksi yang terbaik dan menjual)

9) Pesona Jawa Barat : Mengulas tentang tempat wisata dan kuliner yang sedang ramai diibicarakan masyarakat di Jawa Barat.

10) Jendela : Rubrik ini berisi tentang foto-foto kegiatan yang dilengkapi dengan keterangan (caption) singkat.